2.08.2006

Pupuk Berimbang Cegah Intensitas PBK Kakao



Menentukan formula pupuk majemuk spesifik tanaman kakao dimulai dengan menguji pupuk ini pada berbagai type kesuburan lahan tertentu. Kemudian para ahli kami mencari rataan tingkat respon tanaman terhadap aneka formula unsur hara - yang terkandung dalam setiap pupuk tablet serta mengukur dampaknya pada pertumbuhan vegetatif ( perkecambahan dan pembibitan), generatif dan hasil pada produksi buah, kualitas, intensitas serangan organisme pengganggu tanaman (OPT). Pengalaman kami - sebagai satu pelopor dalam industri pupuk majemuk tablet sejak tahun 1994 - yang sebelumnya melayani produksi atas pesanan formula sesuai kondisi kesuburan lahan dengan merk dagang Gramalet® telah memberi pengalaman yang amat kaya akan berbagai respon tanaman kakao terhadap berbagai formula yang kami uji cobakan dan kemudian direkomendasikan bagi produksi pupuk majemuk sepesifik Gramafix® Kakao ini. Salah satu keunggulan yang terbukti bertahun-tahun di Sulawesi Selatan adalah menurunnya Intensitas Hama Penggerek Batang (PBK) yang sering menyerang kebun kakao para pekebun. Penebalan kulit buah sebagai fungsi dari unsur mikro elemen yang terkandung dalam setiap tablet Gramafix® Kakao dirasakan membantu petani dan pekebun mendapatkan panen yang baik.

Setelah menyimpulkan formula terbaik bagi kondisi lahan di beberapa wilayah di Indonesia, kami mendaftarkan formula pupuk ke menteri Pertanian RI untuk mendapatkan No Registrasi dan ijin edar Departemen Pertanian RI. Maka, kini, jadilah pupuk majemuk tablet spesifik tanaman kakao memiliki segenap ijin edar dan hasil uji lapangan. Pupuk majemuk lengkap formulasi Gramalet dengan merk dagang Gramafix® Kakao ini adalah pupuk spesifik tanaman kakao - yang dirancang dengan mempertimbangkan jumlah maupun jenis kebutuhan unsur hara bagi pertumbuhan dan produktivitas tanaman kakao. Kandungan hara lengkap - yang meliputi makro primer (NPK), makro sekunder (Mg,S,Ca) dan mikro esensial ( Fe, B, Bo, Mo, Mn, Zn, Cl ) - disajikan berbentuk tablet ukuran 10 gram ( diameter 24 mm ) guna menjamin para pelanggan mendapatkan aneka unsur hara sudah terkandung dalam setiap tablet. Formula 19-10-15-3-4-2+1 (Mikro) ini terdaftar pada Departemen Pertanian RI No : T905/BSP/II/2003 dan mendapat sertifikasi serta Hak Tanda SNI dari LS Pro Baristan RI Surabaya .

Kini pelanggan pupuk Gramafix® Kakao 19-10-15-3-4-2+1 ( Mikro) telah tersebar dimulai dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Kendari, Jawa Barat, Sumatera Utara dan Banten.

Peminat bisnis guna mendistribusikan produk pupuk Gramafix® Kakao ini atau calon agen pada tingkat kabupaten/ kota se Indonesia bisa mendapatkan hubungan keagenan produk ini. Perwakilan kami dapat dihubungi dengan klik perusahaan dibawah ini, sesuai dengan lokasi keberadaan anda, bagi :

1. Peminat keagenan di Wilayah Aceh dan Sumatera Bagian Utara, klik : PT. CV. SINAR KENCANA PWK MEDAN

2. Peminat keagenan di Wilayah Riau dan Sumatera Bagian Selatan sampai Lampung, Klik : PT.CV. SINAR KENCANA PWK KEPULAUAN RIAU

3. Peminat Keagenan di Wilayah Kalimantan dan Indonesia Timur, klik : PT. CV. SINAR KENCANA PWK SURABAYA

4. Peminat keagenan di wilayah Jawa Bagian Barat, klik : PT. CV. SINAR KENCANA BANDUNG

Tentu saja anda yang berminat menjadi bagian dari upaya membantu petani dan pertanian Indonesia ini, disamping akan disenangi mereka- para pelanggan- yang akan mendapatkan teknologi pupuk majemuk spesifik tanaman Gramafix® Kakao bagi peningkatan produktivitas dan pendapatannya, juga anda akan mendapat insentif berupa margin income seperti discount keagenan, bonus tahunan dan berbagai insentif dari penjualan partai besar.

Peminat produk ini dan atau bahkan calon agen distributor bisa mendapatkan produk ini, dengan klik perusahaan dibawah ini sesuai dengan lokasi distribusi kami di :

1. Meulaboh dan Banda Aceh, Klik Kopadismaya Makmur , 2. Medan dan sekitarnya, Klik PT Indomeyer , 3. Palu dan Sulawesi Tengah, Klik PT. Mastolindo , 4. Denpasar Bali, Klik CV Sedana Jaya , 5. Rantau Prapat, klik CV Ababil, 6. Bangkinang Riau dan Jambi, Klik CV Gramalindo, 7. Lampung, klik CV Nikasa Raya, 8. Makasar, Klik CV Monagro Jaya, 9. Bandung dan sekitarnya yang sekaligus prinsipal companynya, PT CV Sinar Kencana, 10Surabaya dan Jawa Timur, klik PT. Mastolindo, 11. Pekanbaru dan Sumatera Selatan, klik PT. Dimensi Barumas Perdana, 12. Belanja secara Online yang melayani seluruh Kota di Indonesia, Klik KencanaOnline.Com

Tentu saja kami ingin meluaskan distribusi Gramafix® Kakao 19-10-15-3-4-2+1 (Mikro) ini kepada wilayah lain, dengan para pihak yang berminat ikut serta berpartisipasi dalam memberikan solusi masalah peningkatan produktivitas perkebunan serta meningkatkan daya saingnya, sambil mendapatkan imbalan menjadi agen- distributor. Dengan keberadaan mitra kami di dekat para pekebun kakao di seluruh Indonesia akan membantu mereka mendapatkan paket teknologi ini dengan cepat dan mudah (***)




3 komentar:

  1. Anonim8:49 PM

    apakah pupuk berimbang harus selalu didahului dengan penelitian kesuburan lahan dan analisa jaringan ( daun)?

    BalasHapus
  2. Idealnya memang diketahui dulu kondisi kesuburan tanah untuk diketahui ketersediaan hara dan jenisnya, kemudian diketahui pula kemampuan tanaman mengangkut hara ( dari uji jaringan dan daun), maka dapat ditentukan jenis, dosis dan komposisi pupuk secara tepat. Karena tidak semua petani lakukan itu, kami sajikan komposisi pupuk dengan mendasarkan pada data kesuburan rata-rata tanah Indonesia dan data sekunder dengan menyediakan Gramalet

    BalasHapus
  3. Anonim7:12 PM

    Untuk perkuat vigor tanaman, memang benar harus gunakan pupuk kandungan lengkap. Pertumbuhan dan perkembangan tanaman terbagi menjadi dua fase yaitu fase pertumbuhan vegetatif dan fase pertumbuhan generatif. Pada fase pertumbuhan vegetatif, perbandingan atau rasio daun (pucuk) dan akar sangat menentukan perkembangan selanjutnya terutama dalam hal produksi.

    Bila pertumbuhan akar lebih cepat dari daun (pucuk) maupun sebaliknya akan berpengaruh kurang baik pada pertumbuhan dan produksi tanaman itu sendiri. Disini jelas dibutuhkan adanya keseimbangan antara rasio pertumbuhan daun dengan akar. Artinya agar baik pertumbuhan akar maupun daun sama-sama tumbuh dan berkembang secara normal dan seimbang tanpa saling mendominasi.

    BalasHapus