2.09.2006

Dengan Pupuk Berimbang Buah Pun Makin Eksotis

Pupuk spesifik Gramafix® Buah (Fruits Fertilizer) diformulasi khusus untuk kebutuhan pemupukan tanaman buah-buahan seperti durian, mangga, manggis, pisang, jambu, nangka, dukuh dan sejenisnya. Komposisi disusun berdasar pada hasil analisa jaringan dan daun kelompok tanaman tersebut, dipadukan dengan pengalaman lama dalam melayani pelanggan di berbagai daerah dan tipe lahan pertanian, diproduksi formula pupuk yang mendekati kepentingan tanaman buah untuk tumbuh dan berproduksi sesuai potensi genetisnya. Gramafix® Buah mengandung kelengkapan unsur hara makro (NPK), makro sekunder (Mg,S,Ca) dan mikro ( Zn,Fe, Cl, Mn, B, Bo, Mo ) : 17-8-17-3-7-3 + Mikro serta disajikan dalam bentuk tablet ukuran 10 gram serta telah didaftarkan pada Departemen Pertanian RI No : T902/BSP/II/2003 serta memiliki sertifikat mutu pengguna Tanda SNI. 

Dengan bentuk dan kandungan tersebut, pemupukan tanaman buah akan menjadi efisien dan efektif. Kehilangan unsur pupuk, yang terjadi akibat pemberian secara ditabur (bentuk prill) di permukaan tanah, menjadi terhindarkan karena bentuk tablet dibenamkan kedalam tanah sekitar 10-15 cm. Demikian pula pengaruhnya akan rasa buah dan produktivitas menjadi signifikan dari peranan hara makro sekunder dan mikro esensial.

Keunggulan lain adalah manfaatnya terhadap peningkatan rasa manis, lebih eksotis, sebagai pengaruh kandungan magnecium (Mg), Kalium (K2O) dan elemen mikro lainnya. Tanaman buah, yang sudah cukup umur namun belum juga menghasilkan, yang dapat diduga terdapat kekurangan salah satu unsur mikro, patut mencoba menggunakan pupuk tablet kandungan lengkap ini, dan lihatlah apa yang terjadi. 


Pemupukan dimulai saat pembuatan lubang, dengan ukuran ( 20 x 20 x 20) cm bagi tanah gembur ( solum baik) . Berbeda bagi tanah solum keras, digali dengan ukuran ( 75 x 75 x 75) cm. Setelah di gali taburkan pupuk kandang atau kompos 10-20 kg, biarkan 2-3 hari terbuka, setelah 2-3 hari kemudian baru tanam benih pepaya yang telah disemai. Setelah 1 ( satu) bulan berikan dosis mulai 1 butir tablet @ 10 gram/ pohon, dan selanjutnya usia 3 bulan ( 3 butir) per 6 bulan sekali.


Contoh berikut, Pemupukan dengan menggunakan Pupuk Gramafix® Buahan pada tanaman buah nenas dilakukan setelah tanaman berumur 2-3 bulan dengan pupuk Gramafix® Buah. Pemupukan susulan berikutnya diulang tiap 3-4 bulan sekali sampai tanaman berbunga dan berbuah. Dosis pupuk yang digunakan adalah NPK tablet Gramafix ( Buah) Komposisi kandungan N-P2O5-K2O-MgO-CaO adalah 17-8-12-0-2+ mikro, bentuk pupuk berupa tablet, berat 10 gram setiap tablet, dosisi anjuran satu tablet tiap diantara 2 tanaman. Cara pemberian, Pupuk Gramafix® Buah dibenamkan atau dimasukkan ke dalam parit sedalam 10-15 cm diantara barisan tanaman nanas, kemudian tutup dengan tanah. Cara lain semprotkan Gramafert pada daun terutama diperlukan kandungan Nitrogen Organik ± 900 liter per hektar.


Tanaman buah durian menghasilkan tahun ke -5 ( TM 5) - sebagaimana direkomendasikan dosis oleh Balai terkait Hortikultura buahan adalah 166 kg Urea, 207 kg Sp36 dan 176 KCl/ Mop atau total jumlah kg dosis 549 kg/ Ha/ th akan memiliki kandungan nutrisi efektif setara 140 kg Gramafix® Buah / ha / thn. Pada populasi tanaman durian per Ha sebanyak 100 pohon, maka dosis/ pohon/ tahun sama dengan 1.400 gr/ phn/ tahun ( 140 tablet @ 10 Gr/ tahun) atau 700 gr/ 6 bulan.


Pada tanaman pisang baru ditanamkan, benamkan di sekitar perakaran sekitar 2, 5 kg kompos dan 50 gr ( 5 tablet @ 10 gram) pupuk Gramafix® Buah. Tablet ditugal pada kedalaman 15 cm dari permukaan tanah, untuk 6 bulan berikut benamkan lagi 50 gram.
Peminat bisnis guna mendistribusikan produk pupuk Gramafix® Buah ini atau calon agen pada tingkat kabupaten/ kota se Indonesia bisa mendapatkan hubungan keagenan produk ini. Perwakilan kami dapat dihubungi dengan klik perusahaan dibawah ini, sesuai dengan lokasi keberadaan anda, bagi :


Tentu saja anda yang berminat menjadi bagian dari upaya membantu petani dan pertanian Indonesia ini, disamping akan disenangi mereka- para pelanggan- yang akan mendapatkan teknologi pupuk majemuk spesifik tanaman Gramafix® Buah bagi peningkatan produktivitas dan pendapatannya, juga anda akan mendapat insentif berupa margin income seperti discount keagenan, bonus tahunan dan berbagai insentif dari penjualan partai besar.
Peminat produk ini dan atau bahkan calon agen distributor bisa memesan produk ini, dengan klik perusahaan dibawah ini sesuai dengan lokasi distribusi kami, di : 1. Meulaboh dan Banda Aceh, Klik Kopadismaya Makmur, 2. Medan dan sekitarnya, Klik PT Indomeyer, 3. Palu dan Sulawesi Tengah, Klik PT. Mastolindo, 4. Denpasar Bali, Klik CV Sedana Jaya, 5. Rantau Prapat, klik CV Ababil, 6. Bangkinang Riau dan Jambi, Klik CV Gramalindo, 7. Lampung, klik CV Nikasa Raya, 8. Makasar, Klik CV Monagro Jaya, 9. Bandung dan sekitarnya - yang sekaligus juga prinsipal companynya, PT CV Sinar Kencana, 10 Surabaya dan Jawa Timur, klik PT. Mastolindo, 11. Pekanbaru dan Sumetera Selatan, Klik PT Dimensi Barumas Perdana, 12. Belanja secara Online yang melayani seluruh Kota di Indonesia, Klik KencanaOnline.Com (***)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar